Jumat, 03 Maret 2017

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Berikan Penyuluhan Kepada Club Motor

PROBOLINGGO - Tingginya angka kematian di Indonesia, salah satunya disebabkan kecelakaan dalam berlalu lintas. Hal ini terjadi karena jumlah kendaraan bermotor yang meningkat dalam setiap tahunnya dan juga karena kelalaian manusia yang menjadi faktor utama atau human error.

Safety Riding merupakan perilaku berkendara secara ideal dan harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Berbagai terobosan sudah dilakukan Satlantas Polres Probolinggo, baik melalui pembinaan maupun penyuluhan terhadap beberapa club motor yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Jumat (3/3/2017) malam tadi, Bripda Pratiwi anggota Satlantas Polres Probolinggo, memberikan himbauan dan penyuluhan kepada para pemuda yang tergabung dalam club motor yang berada di sekitar alun-alun Kraksaan. Hal ini juga dilakukan dalam rangkaian kegiatan Operasi Simpatik Semeru 2017.

Menurut Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko, materi yang diberikan menurut meliputi, tertib, beretika dan sopan santun di jalan raya serta selalu Safety Riding dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan. “Kepada para pengendara motor agar wajib menciptakan situasi yang kondusif di Probolinggo benar-benar tertib, aman, kondusif, dan tidak berkonvoi maupun kebut-kebutan dijalan”, tuturnya.