Rabu, 29 Maret 2017

Antisipasi Isu Hoax, Polsek Tegalsiwalan Berikan Himbauan Ke Sekolah

PROBOLINGGO - Maraknya pemberitaan tentang isu adanya penculikan anak akhir-akhir ini membuat para siswa dan guru resah dan abanyak siswa yang takut untuk pergi ke sekolah.

Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan Ipda Slamet melaksanakan sambang ke sekolah-sekolah di Kecamatan Tegalsiwalan, Rabu (29/3/2017) pagi tadi. Hal ini dilakukan sengaja mendatangi sekolah terkait isu penculikan anak yang sedang marak akhir-akhir ini.

Dalam acara ini polisi memberikan imbauan kepada para siswa, agar para siswa sekolah tidak usah khawatir terhadap isu penculikan anak dan kapolsek mengatakan bahwa isu tersebut tidak benar tetapi dalam hal ini Kapolsek mengingatkan para siswa untuk selalu waspada dan hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal.

“Para siswa agar selalu berhati-hati dengan orang asing. Agar jangan menerima sesuatu dari orang yang tidak kenal dan menolak bila diajak pergi bersama orang yang tidak dikenal,” imbau Ipda Slamet kepada orang tua murid.

Ipda Slamet mengakui jika kedatangannya ke sekolah memang terkait dengan isu adanya penculikan anak. Selain itu, pihak Polsek Tegalsiwalan akan selalu rutin patroli ke Desa –desa dan sekolah untuk melakukan imbauan agar masyarakat dan para siswa tetap tenang dan tidak termakan isu yang belum dibuktikan kebenarannya.

“Kami akan giatkan patroli ke pedesaan dan sekolah-sekolah untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat dan para siswa,” tambahnya.