Senin, 13 Maret 2017

Belasan Muda-Mudi Terjaring Razia Kenakalan Remaja

PROBOLINGGO - Miris itulah kata yang tepat terhadap kenakalan remaja saat ini. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya kasus yang bermunculan di kalangan remaja. Bahkan tak sedikit hal-hal berbau negatif tersebut hingga menjadi viral di berbagai media salah satunya media online.

Menyikapi hal itu, Satuan Sabhara Polres Probolinggo, hari Minggu (12/3/2017) kemarin melakukan patroli sekaligus melaksanakan kegiatan razia tindak asusila dan kenakalan remaja di beberapa tempat. Salah satunya di Bukit Bentar wilayah Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Kawasan hutan di perbukitan yang tinggi ini memang seringkali dijadikan tempat para kawula muda berakhir pekan sembari menikmati pemandangan alam dari atas bukit. Namun, tak sedikit juga disalahgunakan untuk melakukan hal-hal negatif oleh para remaja.

Petugas yang menyisir daerah tersebut, menemukan beberapa remaja yang sedang berpacaran di kawasan yang sangat sepi. Tak hanya itu, petugas juga mendapati kumpulan remaja yang sedang minum-minuman keras.

Para remaja itu pun akhirnya digelandang ke Mapolres Probolinggo untuk kemudian dilakukan pendataan serta pembinaan. Selain itu, mereka juga dibuatkan surat pernyataan dengan menghadirkan orang tua dan kepala desa masing-masing.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Istono mengatakan, hasil penyisiran yang dilakukan anggotanya juga didasarkan atas laporan warga yang mulai resah dengan ulah para remaja yang disinyalir kerap melakukan hal tak semestinya di kawasan itu.

"Razia ini kami lakukan untuk mengantisipasi perbuatan-perbuatan negatif seperti berbuat mesum, minuman keras ataupun penyalahgunaan narkoba," jelasnya.