Kamis, 02 Maret 2017

Binmas Lakukan Penyuluhan Narkoba Di SMK Leces

PROBOLINGGO - KBO Binmas Polres Probolinggo Ipda Muderi mendapat kesempatan mengisi kegiatan penyuluhan di SMK Al-Falah Leces, Kabupaten Probolinggo, untuk memberikan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, Kamis (2/3/2017) pagi tadi.

Kegiatan binluh ini memang merupakan program yang sudah terjadwal, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan bahaya narkoba serta pembinaan mental berkenaan dengan kenakalan remaja.

Dalam penyuluhanya, Ipda Muderi menjelaskan akibat dari penggunaan narkoba yang saat ini sudah banyak menimpa kalangan remaja. "Jauhi yang namanya narkoba. Sekali mencoba-coba dapat mengakibatkan kecanduan dan sulit untuk disembuhkan," terang KBO Binmas.

Menurut Ipda Muderi, tambahnya, para siswa harus melihat dan merasakan betapa berat jerih payah orang tuanya dalam menyekolahkan anaknya, mereka tentunya mengharapkan anaknya punya masa depan yang cerah.

Pelajar harus mendukung dan berperan aktif melawan penyalahgunaan narkoba. Narkoba sangat identik dengan pergaulan sex bebas, kenakalan remaja dan minuman keras. Kecanduan inilah yang akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis, karena terjadinya kerusakan pada sistem syaraf pusat dan organ-organ tubuh lainnya seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal.

Dampak penyalahgunaan narkoba terhadap fisik antara lain badan sakit sakitan, mudah tertular HIV-AIDS karena seks bebas (ganti-ganti pasangan) dan menimbulkan Ketergantungan hingga over dosis (OD) yang berujung kematian.