Minggu, 05 Maret 2017

Download Aplikasi Polisi Progresif Polres Probolinggo


PROBOLINGGO - Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, menggagas inovasi baru berupa Aplikasi Cepat dan Tepat sasaran. Aplikasi ini dinamanakan 'Bromo Perkasa. 

Aplikasi Pengaduan Warga ini telah di unduh ratusan pengguna sejak tersedia di Google Playstore tanggal 12 Desember 2016. Ada beberapa info masuk dan diterima tim IT, yaitu adanya kendala aktivasi. Berikut ini disampaikan beberapa TIPS:


1. Nomor HP yang dimasukkan saat aktivasi HARUS berada di gadget Android Anda, karena memang dilakukan verifikasi kebenaran pemegang nomor HP. 

2. Pastikan fitur GPS / LOKASI Anda menyala / ON
3. Mohon gunakan Nama Lengkap Anda, agar aplikasi ini menjadi alat bantu Anda dalam berhubungan dengan Instansi resmi secara bertanggung jawab.

1. Masuk ke bagian SETTING/PENGATURAN android.

2. Pilih APPS/APLIKASI
3. Pilih POLISI PROGRESIF
4. Pilih CLEAR DATA / HAPUS DATA
5. Kembali bagian depan android
6. Sentuh aplikasi POLISI PROGRESIF
7. Sentuh DAFTAR di bagian bawah dan ulangi pendaftaran

Beberapa pengguna melakukan uji coba TOMBOL DARURAT yang semestinya HANYA ditekan jika pengguna benar-benar dalam kondisi butuh pertolongan. TIM IT lakukan verifikasi kepada para penekan tombol dan ternyata mereka pengen mengetes saja. Ada pemencet yang menyatakan bahwa tombol terpencet tidak sengaja. Padahal jika terpencet tidak sengaja, tombol tidak akan langsung konek. Untuk memastikan bahwa pengguna membutuhkan pertolongan, TOMBOL DARURAT mesti ditekan 3-4 detik.


Mohon pengertian kepada Warga, bahwa setiap TOMBOL DARURAT ditekan, data dan posisi Anda akan muncul di layar besar Pusat Komando. Menghindari pergerakan Petugas langsung ke lokasi pengguna yang hanya coba-coba, maka sekarang Petugas akan lakukan verifikasi memastikan kondisi dan pertolongan yang Anda butuhkan, sebelum meluncurkan unit bantuan.