Kamis, 09 Maret 2017

Edukasi Ops Simpatik Semeru 2017, Satlantas Polres Probolinggo



PROBOLINGGO - Dalam rangka  kegiatan Operasi Simpatik Agung 2017, Satuan lalu lintas Polres Probolinggo terus melakukan edukasi dan sosialisasi melalui berbagai media baik melalui media radio, Cetak maupun dengan penyebaran brosur dan pemasangan Spanduk.

Selama pelaksanaan Operasi Simpatik Agung  2017, Anggota Satuan lalu lintas telah beberapa kali melakukan kegiatan Sosialisasi Simpatik. Sosialisasi melalui siaran Radio Bromo fm oleh Kanit Dikyasa Ipda Agus dan pemasangan Spanduk baik himbaun maupun pemberitahuan di penggal penggal jalan yang strategis yang bisa di lihat oleh khalayak ramai.

Kegiatan hari Kamis (9/3/2017) sesuai rencana kegiatan Ops Simpatik 2017, anggota Satlantas Polres Probolinggo membagi bagikan brosur simpatik kepada masyarakat dan juga mengedukasikan masalah Rambu2 Lalu-lintas kepada anak-anak di SDN Kedung Asem I Dringu Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kasat Lantas AKP Tri Nuartiko dan beberapa anggota jajaran yang terlibat Ops Simpatik, yang dilakukan di Jalan Panglima Sudirman Kraksaan, kegiatan tersebut banyak memancing antusias warga masyarakat.

Kasat Lantas menjelaskan jika kegiatan pembagian brosur  dan edukasi masalah Rambu-rambu Lalu-lintas ini merupakan salah satu kegiatan preemtif dari Operasi Simpatik 2017 yang di antara lain mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan, jelasnya.

“Dengan brosur himbauan simpatik ini diharapkan masyarakat minimal membacanya, dengan sudah membaca isinya diharapkan masyarakat bisa mengaplikasikannya dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Kasat Lantas"

Kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas akan terus dilaksanakan oleh satuan lalu lintas Polres Probolinggo terutama selama Operasi Simpatik 2017 sehingga terwujud masyarakat yang tertib berlalu lintas dan meningkatakan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Probolinggo.
(Humas/rob)