Senin, 13 Maret 2017

Gebyar Seni Reog Operasi Simpatik 2017 Polres Probolinggo

PROBOLINGGO - Gebyar seni Reog Operasi Simpatik Semeru 2017 yang digelar Polres Probolinggo di halaman depan Kantor Bersama Samsat Polres Probolinggo. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (11/3/2017) kemarin ini menjadi perhatian masyarakat sekitar yang lewat.

Beragam tarian khas Ponorogo itu sangat dinikmati oleh penontonnya terutama aksi dari topeng megah yang mengangkut orang diatasnya semakin membuat suasana riuh tepuk tangan.

Kasat Lantas Polres Probolinggo mengatakan, acara ini digelar dengan tujuan untuk menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, mengutamakan aspek keselamatan dan etika berkendara sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan.

"Selain meningkatkan kecintaan kita terhadap budaya lokal, acara ini juga dimaksudkan untuk kampanye keselamatan. Kami sisispi di dalam acara, sehingga lebih menarik dan berkesan di mata masyarakat," jelas AKP Tri Nuartiko.


Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut bersama pejabat utama Polres Probolinggo, sangat mengapresiasi inovasi anggotanya dalam mendukung program Operasi Simpatik Semeru 2017.

"Rangkaian aksi simpatik ini semoga dapat menghibur warga sekitar sekaligus dapat mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas," ungkapnya.