Senin, 06 Maret 2017

Dengan Cinta Kasih, Polisi Peduli Generasi Muda Sekolah

PROBOLINGGO - Anggota Satlantas Polres Probolinggo menjadi guru pengawas Try Out dadakan di SDN Kedung Dalem 1 Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Senin (6/3/2017) pagi tadi.

Polwan cantik itu adalah Bripda Pratiwi Puji, seorang polwan yang biasanya mengatur lalu lintas di jalan raya.

Hal ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Satlantas Polres Probolinggo dalam rangka Operasi Simpatik Semeru 2017.  

Dengan berseragam lengkap, polwan cantik ini masuk di ruang kelas VI. Dia masuk ke dalam kelas, sama halnya guru biasa. Dengan memberi salam dan menyapa para siswa yang sudah siap untuk menerima ilmu dari anggota Satlantas ini.

Lantaran ada ujian untuk sekolah dasar berupa Try Out, polwan inipun ikut menjadi pengawas serta memberikan pemahaman bagi murid kelas VI sekolah dasar yang tidak mengerti tentang materi yang diberikan.

Selain itu, usai kegiatan ujian tersebut, Bripda Pratiwi juga memberikan materi tentang tertib berlalu lintas kepada siswa siswi yang berada di ruangan. Hal ini sangat penting karena pentingnya memahami peraturan lalu lintas perlu ditanamkan sejak dini kepada anak.

Dengan nada halus, Bripda Pratiwi Puji memberikan pemahaman materi pada siswa ke VI. "Kita harus memberi semangat pada adik-adik kita yang melakukan Ujian, sebagai bentuk kepedulian kepada generasi muda penerus bangsa" katanya.

Dengan memberikan semangat pada siswa yang melangsungkan ujian, diharapkan kelak tercapai cita-cita untuk menuju kesuksesan ketika dewasa.