Senin, 06 Maret 2017

Polisi Jaring Empat PSK Di Semampir


PROBOLINGGO - Tim Shabara Polres Probolinggo berhasil menangkap empat pekerja seks komersial (PSK) di dua Warung Kopi (Warkop) mesum di pinggir Sungai Rondoningo, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Senin (6/3). Dari razia tersebut, petugas mengamankan empat orang PSK.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin melalui Kasat Shabara Polres Probolinggo AKP Istono menjelaskan PSK yang berhasil ditangkap tersebut  yakni IT (40), warga Desa Randugedang, Kecamatan Tiris dan EN (35), warga Desa Pandanlaras, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

“Sementara dua orang PSK yaitu SH (40), warga Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar dan AM (26), warga Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo,” sebut Istono.

Dia Menjelaskan, penggerebakan dilakukan setelah polisi menerima laporan dari warga setempat. Dimana mereka mengaku resah karena terdapat warkop yang biasa digunakan sebagai tempat mesum.

“Saat digerebek, tiga pelaku sedang melayani dua orang tamu yang sedang ngopi. Sementara satu pelaku lainnya berada di dalam kamar seorang diri. Dua orang tamunya kami lepas, karena tidak cukup bukti bahwa mereka melakukan hal yang tidak senonoh disana. Mereka hanya kebetulan ngopi saja,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, keempat pelaku mengakui telah menyediakan aktifitas plus plus di warkop tersebut. Sementara untuk dua orang tamu, petugas hanya mendapatkan sebuah buku catatan hasil panen padi.

“Keempat pelaku saat ini diamankan di Mapolres Probolinggo. Mereka akan dikenakan pasal Tipiring (Tindak Pidana Ringan) dan akan menjalani persidangan pada Selasa (7/3) besok,” pungkasnya. (humas/rob)