Rabu, 29 Maret 2017

Jelang Aksi 313, Kapolsek Dringu Himbau Warga Jangan Mudah Terprovokasi

PROBOLINGGO - Jelang aksi unjuk rasa 31 Maret 2017 (313) mendatang, aparat kepolisian berupaya menciptakan suasana kondusif di daerahnya masing-masing. Salah satunya dengan menjalin komunikasi dengan organisasi-organisasi islam secara intensif, seperti halnya di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin bersama Muspika Dringu, melalui istighosah akbar majelis lahar mania memberikan himbauan kepada seluruh jamaah yang hadir. Istighosah tersebut digelar di lapangan Kecamatan Dringu, Selasa (29/3) malam lalu. "Kami menghimbau agar para jamaah sepakat untuk tidak berangkat di aksi 313 besok," kata kapolsek.

Kepada warga, Kapolsek Dringu menyampaikan bahwa islam tidak mengajarkan tindakan anarkis, berikan kepercayaan kepada penegak hukum untuk melakukan upaya hukum.

"Kita minta masyarakat jangan terlalu cepat percaya dengan isu atau informasi yang beredar terutama terkait SARA. Masyarakat pun harus mampu memilah informasi dan bisa mejjaga kerukunan umat beragama," tutupnya.