Kamis, 09 Maret 2017

Kabag Sumda Polres Probolinggo Berikan Arahan Kepada Bintara Baru

PROBOLINGGO - Kabag Sumda Polres Probolinggo Kompol Imam Rofiq menerima Bintara Polri Diktuk TA 2016 sebanyak 3 orang, Kamis (9/3/2017) pagi tadi.

Ketiganya yakni Bripda Andika Noviantoro dan Bripda Dedi Kurniawan dari Bintara khusus Penyidik lulusan SPN Lido, serta Bripda Firman Adjie Pratama dari Bintara Tugas Umum lulusan SPN Polda Jatim.

Setelah mengikuti proses pendidikan selama 7 bulan dan dilantik, ketiganya diberikan cuti pendidikan hingga tanggal 19 Maret 2017. Para bintara remaja ini sebelum melaksanakan cutinya diwajibkan melaporkan diri ke polres asal pengiriman sebagai bentuk pengawasan dari pihak polres.

Menurut Kompol Imam, selama melaksanakan cuti pendidikan ini, para bintara remaja akan diawasi oleh Sie Propam untuk menghindari perbuatan yang melanggar disiplin, kode etik maupun pidana dan perbuatan yang tercela selama berada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

"Selama cuti ini, jangan sampai ada pelanggaran ataupun terlibat suatu masalah dalam bentuk apapun," jelas Kompol Imam Rofiq.

Rencananya, usai melaksanakan cuti pendidikan, para bintara remaja ini akan kembali ke Polda Jatim untuk penempatan dinas selanjutnya.