Senin, 27 Maret 2017

Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja

PROBOLINGGO - Sebanyak 32 Remaja Bintara Angkatan 2016 ditempatkan di Polres Probolinggo. Mereka disambut dalam sebuah upacara tradisi dipimpin Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Kapolres Probolinggo AKBP bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi dan Orientasi Bintara Remaja Angkatan 2016 penempatan Polres Probolinggo ini dilaksanakan di halaman Mapolres Probolinggo, Senin (27/3/17). 

Upacara Pembukaan Bintra dan Orientasi Bintara Remaja ini ditandai dengan penyiraman air kembang kepada perwakilan Bintara Remaja ini dan diikuti oleh semua bintara remaja. 

Mengawali amanatnya, Kapolres Probolinggo menyampaikan ucapan selamat datang dan bergabung di Kesatuan Polres Probolinggo kepada Bintara Remaja pengiriman Polda Jatim ini, dan kepada para Perwira dan Bintara yang lebih senior diminta untuk memberikan contoh dan tauladan serta bimbingan kepada mereka.

"Bahwa kegiatan Bintradisi ini dimaksudkan untuk membentuk kader-kader Polri yang profesional dan dapat diandalkan dalam mengemban setiap tugas yang diberikan terhadapnya,"ujarnya. 

Selain itu kegiatan Bintradisi ini diharapkan mampu membentuk karakter dan jati diri sebagai anggota Polri dengan pengembangan pengetahuan dan kemampuan yang didukung sikap mental dan moralitas yang baik pula. 

Usai Upacara Pembukaan Bintradisi ini, seluruh Bintara Remaja menerima arahan khusus dari Kapolres. Dan selanjutnya para Bintara Remaja akan diberikan materi pengenalan lingkungan tugas dan pengetahuan fungsi teknis Kepolisian.