Kamis, 30 Maret 2017

Kesal Tak Digaji, Nekat Curi Laptop

PROBOLINGGO - Kesal karena tidak pernah digaji, Muhai (21), merusak sebuah konter hape tempatnya bekerja di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Sidomukti, Kota Kraksaan. Dia lantas mencuri laptop dari konter tersebut.  Namun, warga Desa Gebangan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, itu akhirnya ditangkap karyawan konter setempat.

Kini, tersangka mendekam di Polsek Kraksaan. Peristiwa itu terjadi Minggu (26/3), pukul 16.30. Saat itu, tersangka tiba-tiba datang ke konter dengan membawa batu. Tersangka lantas memecahkan etalase konter tersebut dan kabur.

Dia datang mengendari motor Honda Supra tanpa plat nomor. Dua jam kemudian, pukul 18.30, tersangka kembali ke konter itu. Tanpa banyak bicara, tersangka mengambil laptop di konter tersebut, kemudian lari. Kali ini, sejumlah karyawan bersama Firman, pemilik konter asal Desa Randu Jalak, Kecamatan Besuk, mengejar tersangka ke arah timur. Tersangka pun tertangkap di depan SMAN 1 Kraksaan.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi menjelaskan, tersangka diamankan karena melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di konter HP. Dari tangan tersangka diamankan satu unit laptop milik korban.

”Tersangka Muhai dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman selama 7 tahun penjara,” tegasnya. Tersangka mengaku kesal kepada pemilik konter. Sebab, selama ini dirinya sering  diminta membantu di konter. Namun, tidak diberi imbalan apapun.

“Saya sudah emosi dan kesal. Karena saya hanya disuruh-suruh saja tidak dibayar,” ungkap lelaki bujang itu.