Kamis, 02 Maret 2017

Operasi Simpatik 2017, Satlantas Polres Probolinggo Bagikan Brosur Keselamatan

PROBOLINGGO - Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo terlihat sedang berada di jalan-jalan membagikan brosur himbauan keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara di hari kedua Operasi Simpatik Semeru 2017.

"Untuk awal Ops Simpatik langkah kita mengedepankan tindakan prefentif berupa himbauan. Dengan kegiatan yang berupa pembagian brosur tertib berlalu-lintas," ungkap Kasat Lantas AKP Tri Nuartiko.

Kasat Lantas menjelaskan, bukan tak mungkin bila pengendara masih banyak melanggar lalu-lintas, dan Polres Landak berinisiatif melakukan represif dengan cara menindak tegas pengendara melalui tilang. Karena fungsi Ops Simpatik ini juga untuk menekan terjadinya Kecelakaan Lalu-Lintas (Lakalantas) yang mengakibatkan jatuhnya korban manusia maupun kerugian materil.

Selain membagikan brosur-brosur yang berisi tentang safety riding atau keselamatan berlalu lintas, dibagikan juga brosur aplikasi Panic Button yang bernama Polisi Progresif kepada warga yang melintas. Aplikasi darurat yang baru diresmikan Rabu (1/3/2017) kemarin itu, kini sudah bisa diunduh di Google Playstore.