Kamis, 09 Maret 2017

Operasi Simpatik, Satlantas & Dishub Turun Sosialisasi Ke Terminal

PROBOLINGGO - Dalam rangka Operasi Simpatik Semeru 2017, satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Probolinggo melakukan sosialisasi di Terminal Kandang Jati, Kamis (9/3/2017) siang tadi. Sosialisasi ini dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Agus Supriyanto.

Bersama Dinas Perhubungan, sosialisasi itu diberikan kepada para supir angkutan umum yang ada di terminal. Hal ini dilakukan untuk menghimbau para pengemudi angkutan umum untuk berhati-hati dalam berkendara serta memperhatikan keselamatan penumpang.

Tatap muka yang berlangsung santai ini, Ipda Agus menghimbau kepada para sopir untuk mengikuti aturan lalu lintas dengan menaati rambu lalu lintas yang ada. Rambu lalu lintas jika dilanggar maka akan menimbulkan kemacaten bahkan kecelakaan lalu lintas.

“Sering kita lihat, angkutan umum menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan padahal jelas terlihat terdapat rambu-rambu dilarang berhenti. Ada juga yang nerobos masuk kota, antar atau muatpenumpang tidak sesuai dengan aturan. Ini yang Kita dengan dishub tekankan kepada para sopir agar kedepan tidak melanggar rambu” jelasnya.

Selain itu, petugas di lapangan juga berpesan kepada para sopir untuk tidak mengkonsumsi miras saat berkendara dan apabila ngantuk sebaiknya jangan memaksa diri untuk menyetir serta lengkapi diri dengan surat-surat kelengkapan berkendara.