Rabu, 08 Maret 2017

Peduli Kemanusiaan, Kapolres Probolinggo Berlayar Sembari Berikan Sembako ke Nelayan

PROBOLINGGO - Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin membagikan puluhan paket sembako kepada nelayan yang sedang mencari ikan di lautan, Rabu (8/3/2017) pagi tadi. Tak hanya sembako, Kapolres juga memberikan kelengkapan keselamatan berlayar seperti rompi pelampung.

Berangkat dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paiton dengan menggunakan kapal milik Satuan Polair Polres Probolinggo, Kapolres yang didampingi Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana dan Kapolsek Paiton AKP Riduwan, rombongan menuju ke lautan mendatangi perahu-perahu milik nelayan yang sedang mencari nafkah.


Selama perjalanan menuju Pantai Bentar, Dringu, sebanyak 4 perahu didatangi oleh kapolres. Dengan sambutan baik dari para nelayan, bantuan pun diberikan. Tak lupa, kapolres juga memberikan himbauan-himbauan tentang keselamatan berlayar dan mematuhi aturan yang ada.

Menurut AKBP Arman, kegiatan ini merupakan wujud peduli kemanusiaan polisi kepada para nelayan yang ditunjukkan melalui kegiatan bakti sosial. "Semoga bantuan sembako ini bisa membantu warga dan terjalin silaturahmi yang baik antara polisi dengan masyarakat," ungkapnya.