Kamis, 09 Maret 2017

Peduli Wong Cilik, Kapolres Probolinggo Ngopi Bareng Pedagang Pasar

Kapolres Probolinggo, Drs Hasan Aminuddin, Dandim 0820 ngopi bareng pedagang pasar leces

PROBOLINGGO - Setelah menghadiri acara Peresmian Lapak Pasar Leces oleh Bupati Probolinggo siang tadi (9/3/2017) Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, bersama dengan Wakil rakyat anggota DPR RI Drs. Hasan Aminuddin serta Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf Hendy berjalan jalan melihat suasana pasar dan para pedagang di Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo.

Saat melewati lapak / warung pedagang yang menyediakan aneka jajanan dan aneka minuman seperti teh dan kopi, Kapolres Probolinggo mengajak Dandim dan Drs. Hasan Aminuddin untuk rehat sejenak guna menikmati kopi di warung tersebut, sembari mengakrabkan diri dengan masyarakat kecil.

Tawa dan canda pun riuh ramai di warung tersebut karena memang sudah sifat bapak Kapolres yang ramah dan suka bergaul selalu melempar joke / guyonan dengan sesama, ada juga ibu - ibu maupun pedagang ingin berfoto dengan dengan bapak Kapolres pun selalu diterima dengan senyuman dan canda.

"Saya ingin foto dengan bapak kapolres sebagai kenang - kenangan dan mengobati rasa penasarannya ingin melihat secara langsung bapak kapolres yang telah menangkap Dimas Kanjeng si pengganda uang" ungkapnya usai berfoto dengan kapolres.

Selang beberapa saat kumandang adzan terdengar dari masjid di areal belakang pasar, Drs. Hasan Aminuddin menjelaskan bahwa masjid tersebut merupakan bangunan baru yang juga dibangun untuk para pedagang pasar leces. Setelah melaksanakan sholat dhuhur berjamaah, Kapolres Probolinggo memanggil ajudannya agar membeli alquran untuk disumbangkan di masjid yang baru dibangun tersebut dan kapolres langsung menyerahkan kepada takmir masjid.

"Semoga amal dan pahala dari jemaah yang membaca Kitab suci Al Quran tersebut menyertai perjuangan saya dalam mengabdi kepada bangsa sebagai polisi yang siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat" jelas AKBP Arman.
(Humas/rob)