Selasa, 07 Maret 2017

Pelayanan Maksimal Satlantas Polres Probolinggo Kepada Masyarakat Pengguna Jalan

PROBOLINGGO - Bagi sebagian masyarakat menyeberang jalan merupakan hal yang biasa dilakukan setiap harinya. Tapi tidak bagi sebagian kecil masyarakat. Seperti halnya bagi anak-anak kecil maupun orang yang sudah tua atau yang memiliki keterbatasan secara fisik.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko, turun langsung membantu menyeberangkan masyarakat dan mengatur arus lalu lintas. Selaku perwira, dirinya bersama anggotanya tidak segan-segan membantu masyarakat yang kesulitan menyeberang jalan dikarenakan arus lalu lintas yang cukup padat dan ramai.

Kasat lantas mengatakan, bahwa di lokasi ini memang banyak sekolah sehingga konsentrasi kepadatan sering terjadi saat jam masuk dan pulang sekolah. Ditambah lagi jalan tersebut merupakan jalur pantura.

“Kita harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, membantu mereka yang membutuhkan bantuan petugas di lapangan," kata AKP Tri Nuartiko.

Selama jam-jam tertentu, pihaknya juga telah menurunkan beberapa personelnya di titik-titik persimpangan yang berada di jalur pantura untuk mengatur lalu lintas. Terlebih lagi, saat ini juga sedang dilaksanakan Operasi Simpatik Semeru 2017, pihaknya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat khususnya di jalan raya.