Kamis, 30 Maret 2017

Pemuda Ini Kepergok Polisi Saat Cabuli ABG Di Lahan Kosong

PROBOLINGGO - Seorang pemuda tertangkap tangan saat sedang melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur. DS (20), warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, itu harus berurusan mendekam di penjara akibat perbuatannya.

Pelaku bersama 3 orang temannya yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), dipergoki mencabuli AN (14) di lahan kosong oleh anggota Polsek Dringu yang sedang melaksanakan patroli.

Dari pengakuan korban, awalnya ia bersama 3 orang temannya saat itu diajak keluar untuk jalan-jalan. Sebelum kejadian pencabulan itu, korban mengaku sempat diajak minum-minuman keras oleh temannya. Usai pesta miras, korban yang dalam keadaan mabuk diantar pulang oleh temannya. Namun, di tengah jalan teman korban malah membuangnya di sebuah lahan kosong dan ditinggal begitu saja.

Kejadian pencabulan bermula saat DS bersama 3 temannya sedang melintas daerah tersebut dan menemukan korban yang tergeletak dalam kondisi mabuk. Tak berniat menolong, keempatnya malah mencabuli korban. Beruntung saat itu ada petugas yang sedang berpatroli di wilayah tersebut dan memergoki para pelaku.

"Saat itu anggota kami mendengar suara yang mencurigakan saat sedang patroli malam. Pas didatangi ternyata memergoki aksi pencabulan itu," jelas Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan saat menggelar press release di Mapolres Probolinggo, Kamis (30/3) pagi tadi.

Saat aksinya diketahui petugas, para pelaku kocar kacir melarikan diri. Namun naas bagi DS yang berhasil dibekuk polisi. "Kami sudah mengantongi nama-nama ketiga pelaku lainnya dan masih dilakukan pengejaran," tambah Kompol Hendy.

DS akan dijerat dengan pasal 76 (d) Jo Pasal 81 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.