Selasa, 14 Maret 2017

Penghormatan Terakhir, Polres Probolinggo Gelar Upacara Pemakaman Aiptu Samsul Bahri

PROBOLINGGO - Kepolisian Resort Probolinggo sedang berkabung karena salah satu anggota terbaik Polres Probolinggo Aiptu H. Samsul Bahri yang berdinas di Satuan Buser Timur Polres Probolinggo, menghembuskan nafasnya Senin (14/3/2017) kemarin sore sekitar pukul 15.00 WIb. Almarhum meninggal dunia karena kanker hati (liver) yang dideritanya.

Jenazah almarhum akhirnya dimakamkan dengan upacara pemakaman secara kedinasan Selasa (14/3) pagi tadi di pemakaman umum Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan. Ratusan pelayat baik dari rekan Polri maupun warga masyarakat mengiringi jenazah almarhum di peristirahatan terakhir.

Semasa hidup almarhum dikalangan rekan-rekan serta masyarakat dikenal sebagai sosok polisi yang baik dan bertanggung jawab. Hal tersebut bisa diketahui dari beberapa rekan dan masyarakat saat mengenang perjalanan dan pergaulannya selama dengan almarhum saat masih hidup.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin melalui Wakapolres, saat upacara pemakaman mengungkapkan turut berbela sungkawa kepada keluarga atas meninggalnya almarhum.

“Kita semua keluarga besar Polres Probolinggo merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Jasa dan bakti almarhum selama mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat Indonesia khususnya di Probolinggo, serta amal dan ibadahnya dapat diterima di sisi-NyA, amin,” ungkap Kompol Hendy.

Almarhum dimakamkan dengan upacara pemakaman kedinasan kepolisian. Suasana haru namun tetap Khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan beberapa kali dalam rangkaian pemakaman almarhum  Aiptu Samsul Bahri. Dengan iringan doa, kegiatan pemakaman berakhir dengan khidmat.