Kamis, 30 Maret 2017

Polisi Ini Bantu Warga Tambal Jalan Berlubang

PROBOLINGGO - Di tengah melaksanakan tugasnya, seorang polisi yang saat itu melintas di Jalan Desa Sumber Bulu, Kecamatan Tegalsiwalan, melihat warga yang melakukan penambalan jalan berlubang. Melihat hal itu, Aipda Ikhwan pun turut ambil bagian membantu warganya.

Anggota yang sehari-harinya bertugas di Satuan Binmas Polres Probolinggo itu, tampak sedang memegang sekop dan mengambil pasir untuk menambal sejumlah lubang yang bebrtebaran di sepanjang jalan, Rabu (30/3) sekitar pukul 15.00 Wib.

Aksi polisi itu mendapat dukungan warga yang tinggal tak jauh dari lokasi penambalan. Beberapa warga terlihat ikut membantu dan bergotong royong. "Tadi habis sambang ke masyarakat, terus melihat bapak-bapak sedang menambal jalan ya saya ikut mmebantu saja biar lebih cepat," tutur Aipda Ikhwan.

Musim hujan tahun ini memang cukup banyak membuat jalanan rusak. Selain itu, jalanan di wilayah Probolinggo ini juga kondisinya cukup parah karena merupakan jalur pantura sehingga sering dilewati truk-truk besar setiap harinya.

"Kondisi jalan memang banyak yang berlubang, jadi lebih baik segera ditambal sementara agar tidak menimbulkan kecelakaan," tambah Aipda Ikhwan.

Sejumlah pengguna jalan mengaku terbantu dengan penutupan beberapa jalan berlubang itu. "Kalau nunggu upaya perbaikan dari pemerintah pasti lama," ungkap salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut.