Rabu, 01 Maret 2017

Polres Probolinggo Gelar Operasi Simpatik Semeru 2017

PROBOLINGGO - Mulai hari ini, seluruh satuan lalu lintas serentak melaksanakan Operasi Simpatik, tak terkecuali di Polres Probolinggo. Rabu (1/3/2017) pagi tadi, di halaman Mapolres Probolinggo, dilaksanakan apel gelar pasukan Operasi Simpatik Semeru 2017.

Selain personel Polres Probolinggo, kegiatan itu diikuti juga dari instansi samping seperti TNI dan Dinas Perhubungan DLLAJ.

Operasi yang digelar selama 21 hari ini, akan mengedepankan edukatif, preemtif, dan preventif dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, dalam pidatonya mengingatkan kepada jajarannya untuk bersikap sabar dan humanis dalam menjalankan Operasi Simpatik 2017.

"Dengan operasi simpatik ini nantinya diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dan patuh terhadap ketertiban lalu lintas," jelasnya.

Pada pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 ini, satuan lalu lintas akan menegakkan hukum berupa teguran terhadap sejumlah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, antara lain melawan arus lalu lintas serta pelanggaran rambu lalu lintas.

Dengan mengusung tema "Melalui Operasi Simpatik Semeru 2017 Polres Probolinggo dan jajaran siap meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalu lintas guna mendukung kebijakan promoter Kapolri dalam rangka terciptanya kamseltibcar lantas", tujuannya untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan di jalan. Selain itu juga meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terwujudnya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.