Senin, 27 Maret 2017

Polres Probolinggo Gelar Razia Kendaraan Besar-Besaran

PROBOLINGGO - Ratusan personel Kepolisian Resort Probolinggo melakukan razia besar-besaran, Sabtu (25/3/2017) malam kemarin. Ada 3 titik wilayah di Kabupaten Probolinggo yang menjadi tempat razia.

"Ada 3 wilayah yang dijadikan tempat razia yakni di Perbatasan Probolinggo-Situbondo tepatnya di Paiton, lalu di Dringu dan perbatasan Probolinggo-Lumajang di Leces," tutur Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Operasi cipta kondisi ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Probolinggo gabungan dari satuan fungsi ditambah anggota Polsek jajaran. Selain itu, pelaksanaan razia ini dilakukan secara bergantian yang terbagi menjadi 4 shift. Masing-masing shift dilaksanakan selama 2 jam mulai pukul 21.00 Wib dan berakhir pukul 04.00 Wib.

Menurut kapolres, sasaran razia kendaraan malam itu tak hanya roda dua namun juga mobil dan mobil box. "Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh tak hanya surat kelengkapan berkendara saja tapi isi kendaraan juga," tambahnya.

Dalam gelar razia malam minggu kemarin itu, merupakan kegiatan preventif yang dilakukan pihak kepolisian untuk mengurangi tindak kejahatan maupun mencegah hal-hal negatif lainnya.

Hingga akhir kegiatan, tak didapati hal-hal yang mencurigakan. Hanya beberapa pengendara yang diketahui kurang melengkapi surat-surat berkendara yang langsung dilakukan penilangan oleh petugas.