Minggu, 19 Maret 2017

Pro Active Police Style Community Intelejen Polres Probolinggo


PROBOLINGGO - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan soliditas internal jajaran Satuan Intelkam Polres Probolinggo, minggu pagi tadi  (19/3/2017) bertempat di kediaman Aiptu Mariono Kanit Opsnal V Sat Intelkam jl Mastrip Kota Probolinggo dilaksanakan silaturahmi keluarga besar Community Intelejen Polres Probolinggo yang diisi dengan acara arisan keluarga.

Kegiatan silaturahmi yang dihadiri seluruh anggota community Intelejen dan keluarganya, mulai dari Kasat, para kanit dan anggota sat Intelkam Polres Probolinggo selain itu hadir pula Iptu Gendut KBO intelkam Polres Kota Probolinggo yg sebelumnya pernah menjabat KBO Intelkam Polres Probolinggo serta beberapa Kanit yang sebelumnya juga pernah menjadi anggota Sat Intelkam Polres Probolinggo.

Acara diawali dengan dialog dan sambutan dari para kanit Opsnal yang menyampaikan serba serbi permasalahan dalam pelaksanaan tugas, selanjutnya ditutup oleh sambutan dan arahan dari Kasat Intelkam AKP Pujiarto, SH.

Dikenal istilah "Community Intelejen" dikarenakan dalam pelaksanaan tugas dilapangan anggota Sat Intelkam tidak terbatas ruang dan waktu. Etos kerja dan kekompakan selalu menjadi modal utama. jadi meskipun anggota sat intelkam telah berpindah tugas, komunikasi tetap terjalin baik dan selalu saling mengisi.

"Silaturahmi Community Intelejen Polres Probolinggo merupakan wadah atau sarana untuk meningkatkan soliditas internal, menjalin komunikasi, evaluasi kinerja dan mencari solusi, sehingga kedepan dalam melaksanakan tugas bisa lebih profesional." jelas AKP Pujiarto, SH

Terkait dengan kegiatan tersebut secara terpisah Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas Harkamtibmas, fungsi Intelejen mempunyai peran yang sangat besar, sehingga dilakukan perubahan gaya atau cara bertindak dalam pelaksanaan tugas dari "Responsif Style" menjadi "Pro Active Police Style" pungkasnya.
(Humas/rob)