Selasa, 14 Maret 2017

Roboh Dihempas Angin Puting, Gotong Royong Dirikan Tenda Bantuan

PROBOLINGGO - Angin kencang yang disertai hujan lebat terjadi di Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending, Senin (13/3/2017) petang. Akibatnya, sebuah rumah milik Rasad (47), warga setempat, luluh lantak dan rata dengan tanah.

Tak hanya angin kencang, disaat yang bersamaan hujan turun dengan intensitas tinggi. Rupanya sapuan angin dan hujan itu, tidak mampu ditahan dengan baik oleh rumah Rasad. Akibatnya, rumah semi permanen berukuran 5X12 meter itu roboh dan rata dengan tanah. Tiang dan atap rumah patah, sementara gentingnya pecah berantakan.

Untung pada saat kejadian, Rasad bersama istri dan empat anaknya berhasil menyelamatkan diri. Ketika ada angin besar, keluarga itu lari menuju rumah saudaranya yang tak jauh dari rumahnya. Sehingga, tak ada anggota keluarga yang menjadi korban dari rumah roboh tersebut.

Relawan TRC (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo yang mendapat laporan langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Petugas kemudian melakukan pendataan sementara untuk mengetahui kerusakan dan kerugian yang dialami korban. Diperkirakan, korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta rupiah akibat robohnya rumah tersebut.

Selasa (14/3) pagi tadi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gending bersama Babinsa Koramil Gending dan BPBD Kabupaten Probolinggo mendirikan tenda bantuan yang bisa digunakan sementara untuk korban yang tertimpa musibah angin kencang malam lalu.