Kamis, 23 Maret 2017

Sambut Lomba KTL, Satlantas & Satpol PP Tertibkan Jalur Tertib Lalu Lintas

PROBOLINGGO - Menyambut persiapan lomba kawasan tertib lalu lintas (KTL), Satlantas Polres Probolinggo mulai melakukan penertiban. Kamis (23/3/2017) siang tadi, Kanit Regident Satlantas Polres Probolinggo Iptu Sugeng Sulistyanto bersama Satpol PP melakukan penertiban di sekitar Alun-alun Kota Kraksaan.

Siang itu, petugas terlihat sedang membersihkan brosur-brosur iklan yang tertempel tak rapi di berbagai pohon sekitar alun-alun. Secara penglihatan, hal ini memang sudah menjadi hal tak umum karena dimanapun pasti banyak brosur iklan bertebaran.

Belum lagi masih menjamurnya kalangan pedagang yang kurang mengindahkan larang berjualan di area terlarang atau fasilitas umum. Seperti di trotoar yang sejatinya difungsikan bagi pejalan kaki. Padahal pihak Pemkab Probolinggo sendiri sudah menyediakan tempat khusus bagi warga yang ingin berjualan.

Selain itu, menjamurnya keberadaan parkir liar yang belakangan dinilai banyak kalangan mengganggu arus lalu lintas. Karena dapat menjadi penyebab utama kemacetan dan kecelakaan.

”Sementara untuk kendaraan bentor (becak bermotor) kami lakukan penyuluhan atau preemtif sebagai tindakan awal,” jelas Iptu Sugeng. Dengan demikian, agar tercipta wilayah KTL yang aman, tertib dan lancar, pihak polri mengimbau semua pihak turut serta dan mendukung.

Salah satunya dengan menghentikan aktivitas-aktivitas yang dapat mengganggu lalu lintas maupun merugikan pengguna jalan. ”Ini bertujuan untuk mengembalikan pada fungsi awalnya. Agar, lalu lintas tertib, lancar dan nyaman,” tambahnya.