Selasa, 07 Maret 2017

Satlantas Polres Probolinggo Gelar Baksos & Anjangsana Ke Ponpes

PROBOLINGGO - Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi Simpatik Semeru 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Anjangsana di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kraksaan, Probolinggo, Selasa (7/3/2017) sore tadi.

Bersama Urdokkes Polres Probolinggo, selain memberikan santunan berupa sembako kepada pengurus pondok pesantren, diberikan juga pengobatan gratis kepada pengurus dan santri pondok pesantren.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko mengatakan, pihaknya bersama anggota Dokkes melakukan bakti sosial ini sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat. "Selama ini kan Polantas identik dengan menilang pelanggar lalu lintas. Dengan Operasi Simpatik ini kami ingin memberikan simpati tak hanya di jalan saja," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas juga memberikan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) kepada santri pondok pesantren tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Polri bisa bersinergi lebih baik dengan masyarakat. "Polisi tidak hanya berfungsi sebagai penegak aturan atau pemberi sanksi hukum, tapi juga bagian yang ingin merasakan dan membantu masyarakat,” imbuh Kasat Lantas.