Senin, 06 Maret 2017

Tekan Angka Kematian Ibu & Bayi, Muspika Gending Gelar Pembinaan

PROBOLINGGO - Sosialisasi antisipasi strategi penurunan angka kematian ibu dan bayi di gelar di Balai desa Randupitu, kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/3/2017) pagi tadi. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi serta memberikan pemahaman dan kesadaran tentang Strategi menurunkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi serta Kematian Balita.

Bripka Supriiyadi Kanit Binmas Polsek Gending bersama Muspika Gending memberikan sosialisasi tersebut kepada ibu-ibu PKK, bidan, perawat serta warga desa setempat yang hadir. Terlihat peserta undangan yang hadir sangat antusias mengikuti sosialisasi itu, karena memang kesehatan ibu dan anak sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat terutama di Kecamatan Gending.

Yang menjadi perhatian bukan hanya kesehatan ibu dan anak, tetapi mutu pendidikan juga harus dikembangkan sebagai bekal agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Sebagai harapan, Kabupaten Probolinggo harus bisa menekan bahkan menghapus AKI dan AKA untuk meningkatkan taraf kesehatan di Kabupaten Probolinggo.