Jumat, 03 Maret 2017

Tes Kesamaptaan Jasmani Tahap I 2017 Polres Probolinggo



PROBOLINGGO - Seluruh Anggota Polres,  Polsek jajaran dan PNS  di lingkungan Polres Probolinggo mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I Tahun 2017 di lapangan Mapolres Probolinggo yang digelar mulai 02 - 04 Maret 2017

Kabag Sumda Polres Probolinggo Kompol Imam Rofiq, Jum’at, 03 Maret 2017 mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I Tahun 2017 berlangsung selama 3 hari, dan hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan. Tes kesamaptaan jasmani meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up dan sutle run.

Menurut Kabag Sumda, Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua tahap dalam setahun.


Sebelum pelaksanaan TKJ seluruh anggota melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Urkes Polres Probolinggo dengan harapan dalam pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan standar jasmani yang harus dimiliki anggota berdasarkan umur dan golongan, diharapkan anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang jelang purna sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. (Humas/rob)