Jumat, 21 April 2017

Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Probolinggo Lakukan Razia Dan Penyekatan Jalur


Polres Probolinggo - Dalam menyikapi kaburnya tahanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Jawa Timur dalam seminggu ini. Dari data yang ada, ada dua kasus tahanan kabur di wilayah hukum Polda Jawa Timur pekan ini.

Pertama, tahanan kabur terjadi di Polsek Tambaksari, wilayah hukum Polrestabes Surabaya, Senin (17/4/2017) dinihari. Kala itu, ada tujuh tersangka yang mendekam di sel tahanan kabur dari sel dengan cara merusak jeruji besi sel tahanan. Kedua, ada 17 tahanan kabur dari sel tahanan Polres Malang, Rabu (19/4/2017) dinihari.

Untuk mengantisipasi tahanan kabur tersebut, Kamis malam (20/04/2017) Pukul 18.00 WIB Polres Probolinggo melaksanakan Razia Penyekatan antisipasi kaburnya tahanan di wilayah hukum Polres Probolinggo, kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH.

Dalam giat razia penyekatan tersebut bertempat di tepatnya di jalan raya Dringu depan kantor eks Pemkab, yang berbatasan dengan wilayah hukum Polres Probolinggo kota tepatnya di jalur Pasuruan - Probolingo - Banyuwangi dalam penyekatan tersebut di kerahkan Anggota Kepolisian sebanyak 65 Personil di antaranya Anggota rayon Polsek dan Anggota Satlantas Polres Probolinggo setiap kendaraan yang melintas di jalur Malang-Surabaya diberhentikan baik Bus, Truk muatan hingga kendaraan roda dua, di deteksi satu persatu di mungkinkan ada tahanan yang melintas di wilayah hukum Polres Probolinggo.