Rabu, 19 April 2017

Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Sidak Rumah Tahanan di Mapolres Probolinggo













Polres Probolinggo - Tahanan Polres Malang melarikan diri, Polda Jatim dan seluruh jajaran siaga 1 serta melaksanakan inspeksi mendadak (sidak). Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin pimpin langsung sidak dan melakukan razia sel tahanan serta memberikan arahan kepada anggota tahti dan tahanan yang ada di Mapolres Probolinggo, Rabu (19/4) siang.

Dalam sidak tersebut, Kapolres Probolinggo didampingi Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan dan pejabat utama mengawasi langsung ‎setiap ruang sel yang di huni oleh puluhan tahanan.

Saat melakukan sidak, anggota tidak menemukan adanya benda-benda yang dianggap berbahaya dan terlarang. Usai melaksanakan sidak, Kapolres dan Wakapolres melakukan pembinaan dengan kepada semua tahanan, serta meminta kepada petugas jaga untuk senantiasa perketat pemeriksaan barang-barang tahanan.

Kapolres menambahkan, tata tertib yang berlaku di sel tahanan Mapolres Probolinggo terkait sikap dan prilaku tahanan selama berada dalam sel harus dipatuhi, tidak diperkenankan untuk coba-coba membawa barang-barang yang di larang ke sel tahanan, serta bersikap kooperatif selama menjalani pemeriksaan dan penyidikan yang di lakukan oleh anggota penyidik Polri. Anggota yang melaksanakan piket tahanan juga wajib mewaspadai para pengunjung tahanan dan siapa pun yang berada di dekat tahanan harus selalu diawasi.

"Semua tahanan harus patuh terhadap tata tertib yang berlaku, begitu pula piket jaga tahanan. Wajib mengawasi siapa pun yang datang mengunjungi tahanan." Tambahnya.