Sabtu, 15 April 2017

Antisipasi Terorisme, Satpolair kawal kapal pesiar di laut Jawa Probolinggo


Probolinggo - Satuan Polisi Air Polres Probolinggo melaksanakan giat pengamanan kedatangan kapal pesiar "Pasific Eden" yang mengangkut 1912 orang turis mancanegara dan 847 orang awak kapal pada Sabtu (15/4/2017). Satpol Air Polres Probolinggo sendiri melakukan giat pengawalan untuk memberikan rasa nyaman, dan aman kepada turis mancanegara yang berkunjung ke Probolinggo.

"SOP pengamanan kapal pesiar yang singgah atau berlabuh diperairan laut semua sesuai prosedur sehingga kami langsung melakukan pengawalan maksimal. Pengamanan ini merupakan antisipasi dan memberikan rasa nyaman, dan aman kepada turis mancanegara yang berkunjung ke sini," tutur Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin kepada media.

Pengamanan turis mancanegara ini menurut AKBP Arman Asmara Syariguddin semata - mata untuk menjaga keselamatan warga asing.
Sebab pasca aksi terorisme di bebeberapa tempat seperti Tuban dan Banyumas, antisipasi gerakan terorisme diberlakukan di semua jajaran kepolisian "Kami tidak ingin kecoilongan dan terus berkoordinasi dengan instansi samping khususnya deteksi dini menyangkut aksi terorisme," pungkasnya.

Satpol air Polres Probolinggo juga berkoordinasi dengan instansi lain dalam giat pengamanan ini. Instansi terkait adalah kesyabandaran, Keimigrasian, Kesehatan Pelabuhan, dan Pelindo. Rencananya giat pengamanan satpol air Polres Probolinggo ini dilakukan sampai kapal pesiar "Pasific Eden" kembali berlayar menuju perairan surabaya.