Rabu, 05 April 2017

Melanggar jalur KTL, Pengedar Pil Setan diamankan Satlantas Polres Probolinggo

Probolinggo - Bisa dikatakan 'apes', pria berinisial SP (39), warga Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, ini harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan menyimpan 1.000 butir pil Trihexyphenidyl (trex).

Penangkapan pelaku bermula saat anggota Satlantas Polres Probolinggo sedang bertugas mengatur lalu lintas dan penertiban jalur KTL (Kawasan Tertib Lalulintas) jl. Panglima Sudirman Kraksaan, Selasa (4/4/17) kemarin. Petugas mendapati pelaku sedang berkendara tanpa menggunakan helm. Mengetahui hal itu segera menepikan pelaku untuk diperiksa kelengkapan surat berkendaranya.

Melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan, petugas kemudian melakukan penggeledahan kepada pelaku. Dari penggeledahan itu petugas menemukan pil trex yang disimpan dalam toples kecil seperti tempat obat, di dalam saku jaket pelaku.

"Langsung kami bawa ke mapolres dan dilimpahkan ke Sat Reskrim untuk proses selanjutnya," ungkap Kanit Dikyasa Ipda Agus Supriyanto saat gelar press release Rabu (5/4) siang tadi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 197 sub pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun.