Senin, 03 April 2017

Bangun Aula Ponpes Nurul Qodim, Libatkan TNI - Polri

PROBOLINGGO - Demi kelancaran dalam menampung pencari ilmu santriwan-santriwati, KH Abdul Jalal Pengasuh pondok pesantren (PONPES) Nurul Qodim desa kali Kajar Kulon, kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, lakukan giat pembangunan Gedung Aula, Aliansi Ulama’ Ahlu Sunah Waljama’ah (AUTADA) seluas 26 X 22 meter. Pembangunan Gedung tersebut terletak di lokasi pondok pesantren Nurul Qodim yang total seluas 8 hektare, Minggu (2/4/17).

Dalam pembangunan ini dengan tenaga bantuan yang melibatkan 58 personil dari unsur Kodim 0820 Probolinggo yang dikomando oleh Kapten Matali selaku Danramil 0820 Paiton. dan 70 personil dari Polres Probolinggo yang dikomando oleh Ipda H. Wiyono. Selain itu, ratusan simpatisan juga ratusan warga yang melibatkan 6 kecamatan, yakni Kecamatan Paiton, Besuk, Kotaanyar, Gading, Kraksaan, Pakuniran yang turut peduli untuk membantu tenaga guna dalam kepentingan tempat ibadah ponpes Nurul Qodim. Adapun dalam giat tersebut dibagi menjadi tiga sesi.


Sebelum itu, AKBP Arman Asmara Syarifuddin (Kapolres Probolinggo) bersama Letkol Inf Handhi Yustian Komandan Kodim (Dandim) 0820, mendatangi ponpes Nurul Qodim dalam rangka silaturahmi dan melakukan kerja sama terkait pelaksanaan pembangunan dengan melibatkan unsur TNI-POLRI.

Menurut KH. Jalal, mengatakan rasa terima kasihnya karena telah dibantu untuk mempercepat pembangunan. “Terimakasih atas partisipasinya kepada semua elemen yang turut membantu mensukseskan jalannya pembangunan ini, saya sampai kwalahan menyambut tamu baik dari TNI maupun POLRI yang datang membantu,“ tuturnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan pembangunan Gedung Aula pada minggu ini, disamping mendapat bantuan ratusan tenaga hari itu juga mendapat sumbangan belasan juta rupiah berupa uang tunai dan bermacam makanan dari masyarakat tanpa terkecuali.