Senin, 03 April 2017

Bintra & Pembaretan 32 Bintara Remaja Polres Probolinggo

PROBOLINGGO - Pembinaan Tradisi (Bintra) 32 Bintara Remaja yang ditempatkan di Polres Probolinggo berlangsung hingga hari Sabtu (1/4/17) malam kemarin. Puncak kegiatan itu diakhiri dengan acara pembaretan yang berlangsung di Pantai Duta, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan itu diawali dengan pemberangkatan di Mapolres Probolinggo pukul 18.30 Wib dan menuju ke Pantai Duta yang ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 14 km. Tak hanya berjalan, dalam perjalan juga diselingi lari kecil untuk membangkitkan semangat para Bintara Remaja. Suara nyanyian pun terdengar kompak sembari menghilangkan lelah selama perjalanan.

Serangkaian kegiatan fisik juga diberikan kepada para Bintara Remaja sama seperti halnya saat mereka masih pendidikan. Seperti push up, jalan jongkok hingga merayap. Dengan seragam lengkap serta dibekali senjata, para Bintara Remaja terlihat semangat mengikuti kegiatan Bintra malam itu.

Setibanya di Pantai Duta, kegiatan diakhiri dengan pemasangan baret langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin. Salah satu perwakilan yang telah ditunjuk mewakili acara pemasangan baret tersebut. Terlihat masyarakat sekitar yang juga antusias melihat kegiatan fisik yang dilakukan oleh kepolisian.

Dalam arahannya, kapolres menyampaikan adanya pembinaan tradisi ini adalah sebagai wujud bentuk pengenalan para Bintara Remaja terhadap lingkungan tempat tugas yang baru, dengan harapan mereka bisa memahami dan mengerti kewajiban di tempat tugasnya serta menjadi kebanggaan dan motivasi dalam melaksanakan tugas Polri khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo.