Selasa, 04 April 2017

Cegah Jajanan Berbahaya, Bhabinkamtibmas Polsek Maron Sambangi Pedagang di Sekolah

PROBOLINGGO - Dalam rangka antisipasi jajanan yang berbahaya bagi kesehatan anak-anak, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Maron melaksanakan patroli sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada sejumlah pedagang di sekitar Sekolah Dasar Negeri 1 Brabe, Kecamatan Maron, Selasa (4/4/2017) pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan pesan dan himbauan kepada sejumlah pedagang agar tidak menggunakan bahan-bahan makanan dari zat-zat yang membahayakan tubuh, antara lain pengawet, pemanis buatan/sakarin dan lain-lain.

Pedagang disamping memikirkan keuntungan bagi dirinya, juga harus bisa menjamin bahwa jajanan yang dijualnya tidak terbuat dari bahan yang berbahaya bagi kesehatan anak-anak dan produk yang dijualnya belum kadaluarsa.

Petugas juga menghimbau kepada anak-anak sekolah apabila ada yang mengeluh kesakitan, misalnya perut merasa mual dan kepala pusing agar teman-temannya segera memberitahukan kepada gurunya, agar cepat ditangani oleh petugas medis. Disamping itu, anak-anak juga harus bisa memilih mana makanan yang layak.