Kamis, 13 April 2017

Diksar Satpam, Kasat Binmas Berikan Arahan & Motivasi


Probolinggo - Sebanyak 40 anggota satpam dari PLTU Paiton, Probolinggo, digembleng dalam Pendidikan dan Pelatihan Dasar Satpam. Kegiatan itu digelar di Lapangan Tembak TNI AL Paiton, Kamis (13/4/17) pagi tadi.

Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrix K. Wardhana, dalam arahannya mengatakan, pendidikan dan latihan dasar satpam merupakan wujud kepedulian dan keseriusan Polri dalam peningkatan pelayanan bidang keamanan di seluruh aspek kehidupan masyarakat. Krisis ekonomi global telah berdampak negatif seperti kecenderungan peningkatan gangguan kamtibmas, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Disisi lain Polri menyadari akan kekurangan dan belum sempurna karena berbagai kendala. "Pelatihan ini juga untuk mengantisipasi dan wawasan kebangsaan anggota satpam," terangnya.

Ditambahkan Kasat Binmas, untuk meningkatkan kemampuan mereka para anggota Satpam itu mendapatkan pembelajaran berupa teori sebanyak 30 % dan praktek 70 %. Kegiatan ini sendiri terbagi menjadi 2 gelombang dan sudah berlangsung sejak hari Sabtu (8/3) kemarin, dengan instruktur dari Polres Probolinggo dan TNI AL.