Rabu, 05 April 2017

Dua Pekerja Kayu Hanyut, 1 Orang Ditemukan Tewas

PROBOLINGGO - Hujan deras yang melanda kawasan Tiris pada pukul 10.00, membawa petaka. Dua pekerja kayu yang biasa menghanyutkan kayu ke aliran sungai Kedaton, Dusun Krajan, Desa Tiris, Kecamatan Tiris, hanyut terbawa arus. Dua orang yang hanyut itu adalah Holip dan Suma'i, warga Dusun Kedungminian, Desa Segaran, Kecamatan Tiris. Mereka terbawa arus sungai saat menghanyutkan kayu di belakang kantor Kecamatan Tiris.

Satu orang sudah berhasil ditemukan yakni Suma'i. Sedangkan satu orang lainnya masih dalam proses pencarian. Salah satu korban yang ditemukan karena tersangkut batu di dekat jembatan Tiris, sekitar 500 meter dari TKP. Namun, korban yang berhasil ditemukan itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Kedua orang ini, sehari-hari bekerja sebagai tukang penganyut kayu sengon di sungai itu. Sengon yang dihanyutkan ini, biasanya sulit dijangkau oleh kendaraan dan posisinya lebih dekat ke sungai. Biasanya sengon itu yang sudah ditebang, dihanyutkan dari hulu sungai untuk di pindah ke tempat yang lebih mudah atau Lapangan Tiris.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, mendatangi langsung ke TKP untuk melihat perkembangan pencarian satu korban yang masih belum ditemukan. Kapolres mengatakan, pihaknya bersama BPBD dan tim SAR Jember sejak siang sudah berupaya keras melakukan pencarian korban tenggelam yakni Holip.

"Kami akan terus upayakan pencarian korban hingga ketemu. Mohon doanya saja semoga berhasil ditemukan," ucap AKBP Arman. Diselang pencarian, kapolres menyempatkan untuk mengunjungi rumah korban yang terkena musibah. Dalam kesempatan itu kapolres juga memberikan santunan terhadap keluarga korban.

Pencarian pun akhirnya dihentikan pada malam hari karena sudah gelap dan cuaca kurang mendukung. Kapolsek Tiris AKP Wijaya mengaku, pihaknya terus memantau dan mengerahkan anggota untuk jadwal piket di sekitar lokasi. "Ya, pencarian masih diistirahatkan sejenak, karena hari sudah malam, kondisinya gelap dan cuaca mulai gerimis. Namun, bila nanti cuaca mendukung dan petugas sudah siap, pencarian kembali dilanjutkan," ungkapnya.