Kamis, 06 April 2017

Gelar Patroli, Satpolair Polres Probolinggo Gandeng Instansi Samping

Probolinggo - Satuan Polisi Perairan Polres Probolinggo meningkatkan patroli di perairan Gili Ketapang, Probolinggo, dalam rangka pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan, Kamis (6/4/17) pagi tadi.

Namun kali ini, Satpolair menggandeng beberapa instansi samping seperti Kamladu, dan PSDKP (Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan). Patroli gabungan ini merupakan kegiatan untuk menjalin sinergitas dalam menjaga dan mengamankan perairan wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Patroli gabungan ini menggunakan kapal motor milik Polair guna menjaga ekosistem terumbu karang, biota laut, dan pasir laut serta deklarasi kesepakatan bersama untuk menjaga kondusifitas tentang kemaritiman dan Harkamtibmas masyarakat pesisir,” terang Kasat Polair AKP Mahfud.

Petugas tak hanya memeriksa kelengkapan dokumen serta alat jaring untuk dilakukan pembinaan dan pendataan, namun juga diberikan himbauan-himbauan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan laut.

Dihimbaukan juga kepada masyarakat agar ikut aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan masing–masing, apabila menemukan atau melihat adanya aktivitas yang mencurigakan segera laporkan kepada polisi terdekat atau yang dikenal.