Jumat, 14 April 2017

Hari raya Paskah, Polres Probolinggo jaga ketat Gereja


Polres Probolinggo – Dalam rangkaian pengamanan Paskah yang dilaksanakan selama empat hari yakni sejak hari Kamis hingga hari Minggu, mulai ibadah Kamis Suci, Ibadah Jum’at Agung, dan ibadah Misa Paskah.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH menerjunkan anggotanya untuk mengamankan jalannya rangkaian peribadatan Paskah di Gereja Santo Paulus Kraksaan. Kamis (13/04/2017) malam.

Ancaman sabotase dan ancaman terorisme masih menjadi perhatian dan prioritas keamanan dalam pengamanan perayaan paskah kali ini. Untuk itu Polres Probolinggo melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup serta bekerjasama dengan pihak Gereja. Lamanya pengamanan disesuaikan dengan kegiatan di gereja.

Dalam pelaksanaan pengamanan, anggota di lapangan melakukan sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan ibadah misa dilaksanakan dengan tujuan agar gereja steril dari ancaman bahan peledak.

Personel di lapangan juga memeriksa barang bawaan para jamaah yang akan mengikuti ibadah. Pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas disekitar gereja.

Perayaan ibadah Paskah di Gereja Santo Paulus mendapat pengamanan ketat dari Polres Probolinggo yang dibantu oleh berbagai instansi seperti dari anggota Kodim dan pihak keamanan dari gereja.