Minggu, 23 April 2017

Jalin Hubungan Baik, Kapolres Probolinggo Hadiri Undangan Ponpes Nurul Jadid


Probolinggo -  Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin hadiri undangan Haul Pendiri Ponpes Nurul Jadid Paiton dan Harlah ke-68 pada hari Minggu (23/4) di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Hendrik Wardana, Kasat Intelkam AKP Pujiarto, Pengasuh Ponpes Nurul Jadid K.H. Zuhri Zaini, Ketua Lembaga Pendidikan Ponpes K.H. Abdul Hamid yang juga anggota DPR RI, Rois Aam PWNU Jatim K.H. Syarifuddin Syarif dan para Alumni dan Wali Santri serta Santri Ponpes Nurul Jadid sekitar 5000 orang.


Pembacaan Tahlil dan Istighosah mengawali acara ini, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Pengasuh Ponpes Nurul Jadid dan Kapolres Probolinggo serta tausyah Agama oleh Rois Aam PWNU. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Ponpes Nurul Jadid dalam menciptakan situasi Kamtibmas wilayah Kabupaten Probolinggo terlebih dalam hal mencegah dan membentengi generasi muda dengan adanya paham Radikalisme dan dukungan nyata dari Ponpes Nurul Jadid dalam Aplikasi Android Bromo Perkasa yang berupa program pelayanan masyarakat dan panic button untuk mencegah serta menanggulangi gangguan Kamtibmas di Kabupaten Probolinggo serta memberikan himbauan agar seluruh santri di Ponpes Nurul Jadid tetap menjaga ukhuwah islamiyah serta menghargai kebhinekaan bangsa Indonesia dikarenakan bangsa Indonesia berdiri atas keragaman agama, budaya dan adat istiadat yang berbeda dan disatukan dalam Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan Haul pendiri Ponpes Nurul Jadid dan juga Harlah ke-68 Ponpes Nurul Jadid berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan rapat Wali Santri dan pada malam harinya mulai pukul 19.00 WIB yang dihadiri oleh Ulama dan para Tokoh Masyarakat baik dari Kabupaten Probolinggo maupun dari luar Kabupaten Probolinggo.