Rabu, 05 April 2017

Kapolres Probolinggo Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa UPM

PROBOLINGGO - Sebanyak 200 mahasiswa kampus Universitas Panca Marga Probolinggo mengikuti kuliah umum tentang wawasan kebangsaan, Rabu (5/4/17) siang tadi. Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Kuliah umum ini diberikan dalam rangka mengajak mahasiswa untuk kembali mengingat nilai-nilai kebangsaan mulai terkikis. “Kondisi seperti sekarang ini banyak paham-paham radikal yang setiap saat bisa masuk kepada siapa pun. Justru dengan kuliah ini kami ingin memagari mahasiswa agar terhindar dari paham-paham yang salah itu,” ungkap kapolres.

Mahasiswa merupakan generasi penerus yang dapat menjaga dan melindungi bangsa dan negaranya. Maka dari itu, mereka perlu mendapatkan suatu bimbingan sekaligus pembekalan, berkaitan dengan wawasan kebangsaan untuk bisa mencintai bangsa dan negaranya. “Menanamkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda seperti mahasiswa sangat dibutuhkan saat ini, agar bangsa Indonesia, putra putri bangsa bisa lebih mengenal secara mendalam akan negaranya sendiri,” tambahnya.

Selain itu, kapolres juga mengajak kepada mahasiswa sebagai masyarakat yang terdidik harus menjadi contoh kepada seluruh masyarakat. Harapannya, semoga dengan kuliah umum ini dapat menjadikan motivasi kepada seluruh mahasiswa sehingga dapat bersama-sama membangun keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Probolinggo.