Sabtu, 01 April 2017

Kapolsek Krejengan Terus Himbaukan Terkait Isu Hoax

PROBOLINGGO - Maraknya isu penculikan anak yang terjadi belakangan ini membuat setiap warga merasa was-was dan cemas. Kapolsek Krejengan AKP Supariyono mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya terkait penyebaran isu penculikan anak di media sosial.

Hal itu disampaikannya langsung pada saat menghadiri acara shalawat bersama yang digelar oleh Darul Musthofa di Dusun Motoran, Desa Dawuhan, Kecamatan Krejengan, Jumat (31/3) malam kemarin.

“Masalah penculikan anak yang sekarang beredar, tolong untuk masyarakat jangan terlalu percaya dengan hal-hal tersebut, apalagi dengan media sosial yang hoax. Silahkan dikonfirmasi dulu pada pihak kepolisian. Kalau sedikit-sedikit dipercaya, susah jadinya,” jelas kapolsek.

Belakangan ini beredar secara masif isu penculikan anak di media sosial. Penyebar isu tersebut menyertakan foto-foto yang diambilnya melalui google untuk membohongi publik terkait isu penculikan anak. Setelah dicek, hingga detik ini belum ada laporan terkait isu penculikan anak.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus memberikan himbauan-himbauan seperti pada saat ada acara yang melibatkan banyak masyarakat.