Senin, 03 April 2017

Longsor Ponorogo, Polres Probolinggo Kirim Bantuan Sembako

PROBOLINGGO - Bencana tanah longsor yang menimpa Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, yang terjadi hari Sabtu (1/4/17) kemarin menelan cukup banyak korban. Puluhan warga juga dikabarkan masih belum ditemukan. Selain itu rumah warga juga terlihat porak poranda akibat tertimbun tanah.

Kejadian itu telah mengetuk hati Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin dan jajarannya. Sebagai rasa empati atas korban tanah longsor, semua jajaran polres dibawah Polda Jatim memberikan uluran tangan dengan memberikan bantuan kemanusiaan.

Tak terkecuali Polres Probolinggo, Minggu (2/4) kemaren segera mengirimkan bantuan sembako diantaranya mie instan, beras dan air mineral yang diantarkan langsung menggunakan mobil box menuju Ponorogo.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, pihaknya turut prihatin atas kejadian yang menimpa wilayah Ponorogo tersebut. "Kami sudah kirimkan bantuan sembako kesana sebagai bentuk kepedulian dan empati jajaran Polres Probolinggo," ungkapnya.

Kapolres mengharapkan dengan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban mereka yang terkena musibah. Selain itu, korban yang masih tertimbun longsor juga dapat segera ditemukan. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi bencana yang terjadi.