Kamis, 06 April 2017

Ops Bina Kusuma, Polsek Bantaran Gelar Razia Khusus Pelajar

Probolinggo - Sejumlah pelajar di wilayah Kecamatan Bantaran, terjaring Operasi Bina Kusuma yang digelar Polsek Bantaran, Kamis (6/4/17) pagi tadi. Operasi itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Bantaran AKP Sujianto.

Pelajar yang terjaring operasi tersebut merupakan sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang melintas menggunakan kendaraan sepeda motor. Beberapa dari mereka terlihat sedang dihentikan petugas karena tidak memakai kelengkapan berkendara seperti helm.

Kapolsek mengatakan, pihaknya sengaja menggelar razia tersebut pada pagi hari dan mengutamakan pelajar, karena diketahui memang sering terlihat anak-anak sekolah yang mengendarai motor tanpa menggunakan helm. "Padahal helm itu merupakan salah satu kelengkapan dan keamanan dalam berkendara. Namun masih banyak ditemui yang tidak memperhatikan hal itu," ungkapnya.

Para pelajar yang terjaring razia itu tidak dikenakan sanksi tilang. Namun, Kapolsek tetap memberikan peringatan serta penyuluhan kepada para pelajar untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas.