Minggu, 09 April 2017

Pasca aksi Teroris di Tuban, Pengamanan Gereja menjadi Prioritas Polres Probolinggo


Polres Probolinggo - Pasca terjadinya penembakan pos polisi di sekitar PLTU Tuban, oleh kelompok teroris, selain Obyek vital PLTU Polres Probolinggo juga meningkatkan pengamanan diseluruh wilayah hukumnya termasuk pelaksanaan ibadah di gereja Minggu (9/4/2017). Pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah misa rutin di hari minggu

Selain semua gereja di wilayah Kabupaten Probolinggo, dua gereja tersebut Gereja Kristen Jawi Wetan Jalan Kartini nomor  4b Kelurahan Sidomukti Kecamatan  Kraksaan. Kemudian, Gereja Katolik St. Paulus Jalan Mayjen Panjaitan no 2 Kraksaan menjadi titik fokus pengamanan yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Istono.

Pada kegiatan ini, Polres Probolinggo menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan dua gereja yang berada di ibukota Kabupaten Probolinggo tersebut.

Dalam pengamanan tersebut, Polres Probolinggo melaksanakan sterilisasi terhadap kendaraan yang akan masuk maupun yang berada di lingkungan tersebut. “Itu kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada jamaah yang akan melaksanakan ibadah sebagai bentuk pelayanan Polri menjaga kerukunan umat beragama,” jelas AKP Istono.

Tidak hanya memeriksa kendaraan jamaah ataupun orang di lingkungan gereja, di dalam gereja pun ikut dilakukan penyirisan. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ibadah di dua gereja tersebut berjalan lancar.

(Humas/rob)