Kamis, 20 April 2017

Tidak Sampai 24jam Pelaku Carok Berhasil Diamankan Polsek Tegalsiwalan



Probolinggo - Penganiayaan kembali terjadi di Probolinggo, kali ini terjadi di Jalan Raya masuk Dusun Curah Bubur, Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Kab. Probolinggo timur pabrik CPN pada Rabu (19/4). Penganiayaan dengan cara carok ini dilakukan oleh MT (29) warga Desa Leprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Awalnya korban MU (45) warga Desa Leprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo dan MT sama-sama mengantarkan istrinya yang bekerja di PT. CPN Tegalsiwalan. Lalu MU dan MT hendak pulang dan bertemu di timur pabrik dan mereka lalu terlibat adu mulut. Karena tersulut emosi, MT langsung membacokkan celurit yang sebelumnya memang sudah dibawa dari rumahnya kearah MU dan mengenai kepala serta kakinya.

Kejadian tersebut disaksikan oleh Kadar (45) dan Sin (45) warga Desa Tegalsiwalan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tegalsiwalan. Setelah mendapat laporan, petugas langsung mengamankan MT dan MU dilarikan ke RS Dr. Saleh Kota Probolinggo. Petugas juga menyita beberapa barang bukti seperti satu buah celurit dan satu buah jaket warna hitam milik MU.

Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal menyatakan, pelaku dan para saksi saat ini masih dalam proses pemeriksaan dan menurut keterangan pelaku, hal tersebut dipicu oleh istri mereka yang sebelumnya bertengkar.

"Ya, saat ini MT dan para saksi kami amankan dan selanjutnya dilakukan pemeriksan. Menurut keterangan MT, hal tersebut dipicu karena tiga hari sebelumnya terjadi pertengkaran mulut antar istri mereka." Katanya menerangkan.