Senin, 03 April 2017

Pemuda Ini Curi HP Di Konter Dengan Modus Pura-Pura Membeli

PROBOLINGGO - Anang (25), warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, terpaksa berurusan dengan polisi. Pemuda ini ditangkap setelah aksinya mencuri handphone di salah satu konter di Kecamatan Gending, gagal. Pelaku pun kini mendekam di sel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Aksi pelaku dilakukan Sabtu (1/4/17) sekitar pukul 17.45 Wib, di konter Bintang, Desa Sebaung, Kecamatan Gending. Awalnya pelaku berpura-pura akan membeli handphone. Saat mengetahui penjaga konter lengah, pelaku langsung mengambil sebuah handphone yang berada di etalase.

Beruntung pemilik konter sadar barang jualannya tiba-tiba lenyap dari etalase. "Mana HP yang ada disini? Kembalikan daripada nanti ketahuan orang banyak malah dipukuli," ungkap Elmia kepada pelaku.

Pelaku pun mengelak dengan tuduhan pemilik konter dengan mengatakan bahwa dirinya tidak mengambil HP tersebut. Saat kejadian itu, datang dua orang customer lainnya. Mengetahui bahwa ada pencurian, keduanya pun melakukan penggeledahan terhadap pelaku. Dan HP yang dicurinya ditemukan di dalam saku celana depan milik pelaku.

Tak mau ada keributan, korban segera melapor ke Mapolsek Gending untuk ditindak lanjuti. Dari situ, petugas langsung mengamankan tersangka bersama barang buktinya. Tersangka pun tak bisa mengelak dan pasrah dirinya dipolisikan.

Kapolsek Gending AKP Sunaryo membenarkan aksi pencurian tersebut dan menerima laporan dari warganya. "Sudah kami amankan pelaku beserta barang buktinya. Saat sedang kami lakukan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Atas perbuatannya, lanjut kapolsek, pelaku dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Sebab pelaku telah dengan sengaja berusaha mencuri handphone dengan modus berpura-pura membeli. Pelaku terancam hukuman maksimal lima tahun penjara.