Minggu, 16 April 2017

Pengamanan ketat Polisi, tidak mengganggu khidmadnya ibadah Paskah


Polres Probolinggo - Sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dan menjaga toleransi kehidupan beragama, kegiatan ibadah umat kristiani Hari Raya Paskah, Gereja Abdiel Anugerah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo yang dipimpin Pendeta Johanes Beni, mendapat pengamanan dari Kepolisian Resort Probolinggo.

Hal ini terlihat dari kegiatan melakukan sterilisasi gereja sampai dengan pengamanan pelaksanaan kebaktian yang dilakukan personil gabungan Sat Sabhara dan Polsek Kraksaan.

"Kita tidak mau sampai terjadi hal yang tidak diingini, makanya perintah Kapolres bagi segenap jajaran Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo untuk melakukan pemeriksaan intensif dan pengamanan menyeluruh disaat ibadah dilaksanakan," kata Kasat Sabhara AKP Istono pada Minggu (15/04/2017).

Kembali dikatakannya, hingga selesainya seluruh kegiatan ibadah paskah, situasi tetap terkendali. "Alhamdulillah, seluruh gereja yang kita awasi dan amankan di Kabupaten Probolinggo tidak terjadi sesuatu apapun. Semua berjalan lancar," pungkasnya.

Pendeta Johanes Benni menyampaikan atas nama seluruh jemaat, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo yang telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengamanan demi kenyamanan dan keamanan ibadah paskah.

"Kami sungguh berterima kasih telah dibantu dalam pengamanan ibadah oleh bapak-bapak dari kepolisian, semoga tuhan membalas kebaikan ini," Johanes Benni mengakhiri (Rob/hms)