Minggu, 09 April 2017

Peningkatan Pengamanan Obyek Vital PLTU Paiton, Pasca aksi Teroris di Tuban


Polres Probolinggo - Pasca terjadinya penembakan pos polisi di sekitar PLTU Tuban, oleh kelompok teroris yang dibekuk oleh Polres tuban langsung direspon Polres Probolinggo dengan meningkatkan pengawasan di wilayah obyek vital  PLTU Paiton, Minggu (9/4/2017).

Personel Sat Sabhara Polres Probolinggo meningkatkan sistem pengawasan di sekitar proyek strategis di PLTU Paiton. Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi munculnya aksi teroris lanjutan. Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, peningjatan pengamanan dan tambahan personil itu sebagai antisipasi kejadian aksi teroris di Tuban yang berhasil dibekuk dan kini masih dalam pengejaran terhadap jaringannya oleh tim 88 Polda Jatim.

” SOPnya sudah ada, kita merespon dan mengantisipasi kemungkinan yang tidak terduga dari pelaku teroris. Kebetulan posisinya sama-sama di jalur Pantai Utara Jatim,” jelas Kapolres Probolinggo.

AKBP Arman mengakui jika ada penambahan personel dan peralatan pendukung di sekitar PLTU Paiton yang merupakan pemasok energi listrik Jawa-Bali itu.

“Aksi pelaku teroris di Tuban tidak jauh dari PLTU di Jenu. Untuk kepentingan pengamanan proyek startegis nasional, ada penambahan personel dan peralatan di Paiton,” pungkas Arman.